Saat akan memilih pekerjaan tentunya perlu memperhatikan besaran gaji yang diterima. Gaji yang didapatkan tersebut merupakan reward dari pekerjaan yang telah diselesaikan dengan baik.


Sehingga dengan gaji tersebut akan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga investasi untuk masa depan.

Saat akan memilih gaji tersebut tentunya banyak yang menginginkan gaji besar. Sehingga memilih pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin mendapatkan nilai gaji yang besar setiap bulannya.

Cara Mendapatkan Gaji Besar

Saat mempunyai keinginan gaji yang besar tersebut tentunya perlu ada pemahaman dan langkah untuk mendapatkannya.

Seperti hal yang perlu diketahui agar bisa mendapatkan gaji yang besar adalah sebagai berikut ini:

  • Langkah pertama adalah dengan menyadari bahwa mendapatkan gaji yang besar membutuhkan proses. Hal tersebut harus dilewati dari bawah hingga atas, sehingga bisa mendapatkan gaji yang besar. Karena jarang sekali mempunyai gaji yang besar semenjak masuk kerja, tetapi saat sudah mempunyai kemampuan dan pengalaman baru akan mendapatkan gaji yang semakin naik sehingga akan mempunyai penghasilan yang juga besar seiring berjalannya waktu.
  • Hal selanjutnya untuk mempunyai gaji yang besar adalah mempunyai perilaku baik. Terutama bagi Anda yang merupakan fresh graduate dan mempunyai pengalaman sebelumnya. Jangan langsung tinggi hati dan merasa yang paling punya pengalaman sendiri. Pekerjaan yang didapatkan dan gaji besar yang akan didapatkan juga tentunya akan dipengaruhi oleh banyak pihak. Sehingga dengan menjaga sikap tetap baik dan rendah hati akan bisa lebih menarik dan mempunyai kawan bukannya lawan. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan bisa dipromosikan dan membuat gaji yang dipunyai juga bertambah besar dari sebelumnya.
  • Keahlian yang mumpuni juga merupakan hal yang perlu diperhatikan agar bisa mendapatkan gaji yang besar. Sekarang ini pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesiatidak hanya bisa didapatkan dari latar belakang pendidikan tertentu. Sehingga bagi Anda yang mempunyai latar belakang pendidikan tertentu bisa tetap mendapatkan gaji besar karena bisa melamar dan bekerja di tempat yang tidak sesuai dengan bidang Anda.

Jenis Pekerjaan dengan Gaji Besar

Untuk mendapatkan gaji besar, biasanya juga penting untuk memilih jenis pekerjaan yang bisa memungkinkan hal tersebut. Contoh pekerjaan gaji terbesar yang bisa dipilih dan dikejar di Indonesia adalah:

1. Corporate Suite

Pekerjaan pertama yang mempunyai gaji paling besar di Indonesia adalah C-Suite atau Corporate Suite. Saat sudah mempunyai jabatan tinggi di sebuah perusahaan tentunya mempunyai gaji yang besar.

Di mana untuk gaji orang yang menjabat sebagai chief atau director di sebuah perusahaan bisa mendapatkan gaji sekitar 130 juta hingga 250 jutaan per bulannya. Jumlah gaji tersebut merupakan nilai umum dan data yang didapatkan untuk gaji CEO yang ada di Indonesia pada tahun 2021.

Akan tetapi gaji tersebut juga akan mempunyai lebih besar lagi apabila sudah mempunyai perusahaan dengan level tinggi seperti chief yang mempunyai perusahaan level unicorn dan juga di atasnya.

2. Kepala keuangan

Pekerjaan selanjutnya yang bisa mendapatkan gaji besar adalah seorang kepala keuangan. Bagi head of finance atau yang menjabat sebagai kepala keuangan di sebuah kantor mempunyai pekerjaan yang berat karena akan mempunyai tanggung jawab untuk mengelola keuangan kantor dengan baik.

Pekerjaan yang berat tersebut juga setimpal dengan pendapatannya tiap bulannya sekitar 115 jutaan per bulannya.

Dengan gaji besar tersebut diharapkan tentunya head of finance mempunyai kinerja yang tidak hanya baik tetapi juga tidak menggunakan kekuasaannya untuk hal yang pantas seperti mengambil uang perusahaan.

3. Country sales manager

Pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesiaselanjutnya yang bisa dipertimbangkan bagi yang menginginkan jumlah gaji hingga tiga digit adalah seorang pimpinan di departemen penjualan.

Country sales manager mempunyai pekerjaan yang rumit dan berat karena bertanggung jawab untuk penjualan sehingga akan mempengaruhi keuntungan perusahaan.

Direktur penjualan tersebut memperoleh gaji sekitar 113 hingga 175 jutaan setiap bulannya. Sehingga dengan gaji besar tersebut tentunya mempunyai tanggung jawab agar perusahaannya bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan yang terus meningkat.

4. Head of Risk

Pekerjaan selanjutnya yang mempunyai pendapatan besar sehingga akan membuat Anda yang bisa memperoleh jabatan ini akan mendapatkan gaji bulanan fantastis adalah head of risk.

Direktur resiko ini mempunyai tanggung jawab yang berat karena harus bisa melindungi perusahaan dari berbagai resiko yang terjadi.

Sehingga perannya sangat dibutuhkan dan berhubungan dengan banyak divisi lainnya. Karena direktur resiko ini mempunyai tanggung jawab resiko keuangan, resiko strategis, dan juga resiko kepatuhan.

Dengan berbagai tugas tersebut, seorang direktur resiko bisa mengantongi gaji besar hingga 150 jutaan setiap bulannya karena mempunyai peran yang sangat penting di perusahaan.

5. Marketing director

Pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia selanjutnya adalah seorang direktur pemasaran yang mempunyai gaji hingga 150 juta. Brand dari perusahaan dan produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan.

Pemimpin pemasaran mempunyai fungsi untuk dapat meningkatkan brand awareness, meningkatkan hasil keuntungan pasar, dan bisa untuk menarik klien untuk menggunakan jasa atau membeli produk yang ditawarkan.

Sehingga tentunya direktur pemasaran harus mempunyai kemampuan yang baik untuk bisa memenuhi berbagai hal tersebut. Oleh karena itulah tidak heran apabila dengan kemampuan yang bisa meningkatkan keuntungan perusahaan tersebut bisa mendapatkan gaji yang besar.

6. Project management director

Bagi yang menginginkan gaji besar selanjutnya bisa memilih pekerjaan sebagai project management director atau direktur proyek. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan dengan gaji yang besar sekitar 130-140 jutaan per bulannya.

Dengan jenjang karir sebagai direktur proyek mempunyai pekerjaan yang bisa untuk menyelesaikan proyek yang besar. Sehingga hal tersebut juga membutuhkan tanggung jawab dan keahlian yang tidak main-main.

Pekerjaan untuk manajemen proyek tersebut meliputi berbagai hal seperti proyek besar industri dan juga tim yang dipunyai. Sehingga agar bisa menyelesaikan proyek dengan baik dan lancar, gaji yang besar tersebut merupakan reward yang bisa didapatkan.

7. Head of Legal

Pekerjaan selanjutnya yang mempunyai gaji besar adalah head of legal atau yang mempunyai tanggung jawab sebagai kepala hukum atau penasehat hukum.

Head of legal ini mempunyai pekerjaan yang akan sangat penting untuk mengambil keputusan dan memberikan konsultasi hukum oleh perusahaan publik. Sehingga nasihat tersebut akan bisa menjaga bisnis tidak akan tersangkut dengan masalah hukum.

Perusahaan tentunya membutuhkan orang yang berpengalaman dan mengerti masalah hukum agar bisa mempunyai efisiensi organisasi sesuai dengan hukum yang berlaku.

8. Ahli pertambangan

Gaji besar selanjutnya yang bisa dipilih adalah seorang ahli pertambangan dan perminyakan. Hal tersebut tentunya tidak mudah dan penting sekali untuk mempunyai pendidikan yang mendukung hal tersebut.

Ahli pertambangan mempunyai gaji yang besar sekitar 13 hingga 15 juta per bulannya. Gaji tersebut bisa didapatkan dengan level untuk pekerja teknik tambang, sehingga apabila menduduki jabatan yang lebih tinggi juga tentunya akan mempunyai gaji yang lebih besar dan termasuk ke pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia.

9. Dokter spesialis dan dokter bedah

Pilihan pekerjaan lainnya yang bisa mendapatkan gaji besar adalah seorang dokter spesialis dan dokter bedah. Seorang dokter membutuhkan waktu panjang untuk bisa menempuh pendidikan hingga sampai ke gelar tersebut.

Sehingga tentunya hal tersebut membuat gaji dokter spesialis dan dokter bedah juga tidak sedikit. Gaji yang bisa didapatkan mencapai 25 juta hingga 50 juta per bulannya.

Khusus untuk gaji spesialis dan dokter bedah tersebut juga lebih tinggi dibandingkan gaji dokter pada umumnya, karena tentunya mempunyai pendidikan dan juga tingkat pengetahuan mengenai kedokteran yang juga lebih banyak.

Perusahaan dengan Gaji Terbesar di Indonesia

Selain dari jenis pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia, untuk mendapatkan gaji besar tersebut juga bisa didapatkan dari memilih perusahaan yang terkenal dengan gaji besar seperti berikut ini:

1. PT Bursa Efek Indonesia

Pekerjaan yang identik dengan banyak uang adalah mengenai bidang keuangan. Seperti pekerjaan yang mempunyai gaji terbesar seperti di atas adalah direktur keuangan.

Bagi yang ingin mempunyai gaji besar juga bisa memilih pekerjaan yang mempunyai pekerjaan di bidang keuangan. Seperti di perusahaan PT Bursa Efek Indonesia yang mempunyai gaji 7 hingga 18 jutaan. Gaji tersebut juga merupakan gaji utama yang belum mencakup dengan bonus dan tunjangan.

2. PT BFI Finance Indonesia TBK

Perusahaan selanjutnya yang mendapatkan gaji besar adalah PT BFI Finance Indonesia. Perusahaan ini lagi-lagi juga masih dalam bidang keuangan, tepatnya bidang pembiayaan yang memberikan modal kerja.

Bagi Anda fresh graduate yang mempunyai kemampuan dan keahlian bisa untuk melamar pekerjaan di tempat ini dengan gaji tinggi 6 hingga 15 jutaan setiap bulannya.

3. PT Astra Internasional TBK

Bagi yang ingin mendapatkan gaji besar selanjutnya juga bisa memilih perusahaan PT Astra Internasional TBK sebagai tempat kerjanya. Gaji yang didapatkan ketika bekerja di tempat ini adalah 5 hingga 30 jutaan.

Gaji tersebut tentunya belum termasuk bonus yang akan didapatkan bagi karyawan. Sehingga untuk gaji yang bisa diterima setiap bulannya bisa lebih besar dibandingkan gaji rata-rata yang telah disebutkan.

4. PT Telekomunikasi Indonesia

Perusahaan selanjutnya yang bisa dipilih untuk mendapatkan gaji besar adalah di PT Telekomunikasi Indonesia. Gaji rata-rata yang dipunyai oleh sales junior manager adalah 14 juta per bulannya.

Di mana gaji tersebut tentunya belum ditambah dengan bonus yang akan didapatkan. PT Telkom ini merupakan perusahaan besar yang ada di Indonesia yang dikenal juga dengan perusahaan yang memberikan gaji tertinggi di Indonesia.

Di atas merupakan informasi mengenai pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia. Selain dari pekerjaannya, perusahaan juga bisa menjadi pertimbangan untuk bisa mendapatkan gaji yang besar.

Akan tetapi hal yang harus diingat juga adalah gaji besar tersebut juga bisa didapatkan seiring dengan berjalannya waktu. Karena tidak ada hasil yang instan, sehingga tidak akan langsung mendapatkan gaji yang besar saat baru kerja.

Akan tetapi dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki juga bisa membuat perusahaan percaya untuk memberikan reward gaji besar bagi Anda.

Baca Juga :


27 May 2024